LBT#7 COTTON CAKE

No. 69

Tantangan LBT#7 adalah Cotton Cake. Berawal dari pingin banget makan rollcake yg penuh taburan keju jadilah PR kali ini aku bikin rollcake aza. Resep aku dapat dari tabloid SAJI edisi 164 tapi udah aku modifikasi sesuai aku, klo resep aslinya menggunakan air jeruk disini aku ganti dengan santan dan aku tambah dengan pasta pandan. Dan hasil akhirnya lembyuuuut banget…hmmm syuka deh…

Roll Cotton Cake

Bahan :

80gr minyak goreng

60ml santan (aku pake KARA)

1btr telur dikocok lepas

100gr tepung terigu protein rendah

10gr tepung maizena

1/4sdt baking powder

1sdt pasta pandan

60gr kuning telur, dikocok lepas

150gr putih telur

1/4sdt garam

80gr gula pasir

Pelengkap :

Butter cream dan keju secukupnya

Cara membuat :

  1. Siapkan loyang ukuran 26x26, alas dengan kertas roti yg sudah dioles dengan margarine (bagian sisi tidak aku oles) karena menggunakan metode au bain marie lapisi loyang dengan alumunium foil.
  2. Panaskan minyak goreng dan santan, biarkan hangat. Kemudian masukkan telur, aduk rata.
  3. Ayak tepung terigu, tepung maizena dan baking powder. Tuang campuran minyak dan santan sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung terigu sambil diaduk perlahan. Tambahkan kuning telur dan pasta pandan, aduk rata, sisihkan.
  4. Mikser putih telur dam garam ( resep asli pake CTT tp aku ga pake) sampai setengah mengembang kemudian masukkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dimikser sampai softpeak.
  5. Masukkan putih telur ke adonan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan.
  6. Tuang diloyang, oven dengan metode au bain marie kurang lebih 25 menit dengan suhu 180 derajat Celsius.
  7. Setelah matang, oles BC beri parutan keju secukupnya, gulung dan padatkan.

Comments